News Ticker

Tutorial Cara Mencuri Point Profit saat Retrace di TF D1

By Vin'z - Tuesday, May 16, 2017 No Comments
Hello guys ini tutorial pertama saya di sini,..maaf kalo masih banyak yg perlu di perbaikin wkwkw kali ini saya akan share tutorial Cara Mencuri Poin Profit Saat Retrace Di TF D1 Tutorial kali buat para dewa btc yg noob mungkin masih asing dg kata-kata dan arti dari tutorial saya kali ini di simacoeg.

 Mencuri Point Profit saat Retrace di TF D1
~ Langkah OP (open posisi) teknik ini :
Cek Candle D1, jika sudah panjang seperti panjang rata-rata boleh OP.
Tak perduli trend naik atau turun, jika candle mengarah kebawah mendekati batas support, OP buy sebelum ekor semakin panjang.
Jika candle mengarah ke atas mendekati batas resistance, OP sell sebelum kepala semakin panjang.
Semacam menghadang arah perjalanan candle, dengan catatan panjang range harian rata-rata di pair tersebut hampir terpenuhi. Tak perlu mengukur atau menghitung berapa nominal pastinya, tinggal lihat keseluruhan candle D1, ada yang pendek, sedang dan panjang. Ambil rata – rata panjangnya saja.
Untuk TP awal OP, boleh 100 - 300 point (broker 5 digit), tanpa SL, karena lebih mengutamakan ketahanan modal (MM).
Alasan : ”meraih profit di saat retrace atau konsolidasi”.

 ~ Pantangan :
- Jika Candle D1, badannya masih pendek atau kepala dan ekor sudah panjang, pantangan OP untuk teknik ini..
- Akan ada news besar yang di khawatirkan panjang range harian jauh lebih panjang dari rata-rata.
- Cek di TF lebih kecil (H1), jika sempat ada retrace yang lumayan besar sebelumnya, harap hati-hati, bisa jadi hari berikutnya langsung melanjutkan arah trend harga tanpa retrace lagi.

 ~ Siasat jika akun merah karena harga masih kuat lanjut (batang candle lebih memanjang) :
- Averaging bertingkat, setiap minus 150 - 200 point, maka OP yang sama atau searah.
- Jika awalnya OP sell 0.01 maka selanjutnya OP sell 0.02 dst (hindari hedging / membuka posisi yang berlawanan)..
- Segera ubah posisi TP OP awal dan taruh TP OP kesatu, kedua hingga ketiga di harga yang sama semuanya. (estimasi profit mesti sedikit / impas).

~ Ketentuan Lot yang di gunakan :
- Modal $100 di akun standar, awali OP dengan lot 0.01 satu saja.
- Jenis dagang (trading), satu pair hingga lunas / clear / berakhir untung.
- Jika sekali OP langsung hit TP, close all PO limit dan carilah kesempatan yang sama di pair yang lain.
Jika setiap hari tidak bisa menemukan kondisi untuk menggunakan teknik ini, silahkan coba teknik yang lainnya yang menurutmu baik.


~
Pemilihan karacteristik pair..
Setelah ini, terserah kalian mau trading dimanapun / di pair apapun.. Jadikan kiblat / dasarnya saja dari ke dua gambar ini..
Yang pertama: Jenis pair yang cocok untuk teknik PDF, carilah pair yang naik turunnya besar - besar, turunnya cepat, naiknya juga jauh dan cepat (contoh pair UCAD, NU, AU, bisa jadi GU, dll). Atau jika di lihat keseluruhan rata – rata candle D1, lebih banyak kepala / ekor yang panjang – panjang..
Yang kedua: Jenis pair yang kurang cocok untuk teknik PDF, carilah pair yang tampak lembut saat jalan, tanpa banyak berkelok - kelok tajam, ini menjadikan teknik averaging akan lama sembuhnya, karena retrace rata - rata kecil (contoh pair EU, UCHF, UJ, dll)..
Jika ada banyak kondisi candle D1 yang panjang, hindarilah masuk di pair yang kurang liar gerakannya.. Upayakan tetap memilih pair yang tampak acak - acakan naik turunnya..
~ Beberapa contoh OP (open posisi)..
Kelemahan:
- Si Trader tergesa masuk (OP), di saat trend belum tampak tanda pelemahan (kecuali jika ketahanan kuat hingga lebih dari 5 level urutan martingale, boleh masuk saat candle D1 masih separuh dari panjang rata – rata)..
- Sudah tahu akan ada News Besar, tapi tergiur masuk dengan strategi ini..
- Salah memperhitungankan besar lot, ketahanan (MM), juga panjang range harian pair yang di tradingkan..
- Jenuh menunggu waktu OP jika tak ada trend di hari itu..
- Trade di anggap gagal jika belum profit hingga tengah malam, karena batasan ketahanan hanya cukup 1 candle D1 saja (range harian 1 hari), kecuali jika kuat hingga trend 2 candle D1 (dua hari), maka silahkan lanjutkan strateginya (di sarankan masuk jangan terlalu larut malam, waktu terlalu terbatas menuju pergantian candle D1)..



Kelebihan:
- Jika sudah paham strategi ini, dapat menghindari kekurangan atau kelemahannya dan menjadikan profit lebih konsisten..
- Jika tepat mendapatkan kondisi pergantian trend, jika berani hold profit maka keuntungan bisa berlipat – lipat (biasanya pembalikan trend di area SNR / SND)..
- Cocok bagi trader yang tak selalu berada di depan chart, tinggal temukan waktu OP untuk strategi ini, dan pasang PO limitnya, hanya cek tiap sempat buka MT4 kembali..
- Andrenalin teruji, karena semakin besar level yang tersentuh, itu artinya akan menerima profit lebih besar lagi nantinya (psikologis berperan kuat dalam tahapan ini)..


Kategori Style: Trader Range Harian atau Intraday Trader..
Counter Trend atau Counter Attack (istilahnya menyerang di akhir trend)..
Jenis trading tanpa SL, jika merasa strategi gagal boleh cut loss atau hedging, hanya saja Resiko ini yang harus di pahami Trader manapun (siasatilah sesuai caramu)..
Silahkan di pelajari dan serius mencari fellnya, tetap kembali ke Tradernya saja dalam hal ini..
Strategi apapun tak ada gunanya jika Tradernya tidak bisa mengambil kelebihannya dan menjauhi kekurangannya..

Buat Newbie, pilih akun micro (itu akun cent), minim depo $25, di MT4 menjadi $2500, lot awal bisa 0.01, cocok buat melatih strategi ini agar terbiasa profit dengan cara ini..
Bisa depo WD via bank Lokal, beda bank bisa, tanpa verifikasi tetap bisa WD, hanya jika buka akun Pamm wajib verifikasi..
Awalnya Tes atau Live Trade pembuktian strategi ini hanya ada di group FB: “Tim Trader Ngelindur”, kumpulan trader under IB ku, tapi sekarang group di bubarkan..
Hanya saja, entah kapan Group: Tim Trader Ngelindur, akan muncul kebali, dengan strategi yang lebih sempurna tentunya, jadi tunggulah saat itu tiba sobat..a

Semoga Mudah Di Pahami Ya Semua Tunggu Artikel Saya Selanjutnya Kalo Masih Ada Yg Bingung Hubungi Fb Saya https://web.facebook.com/MR.H3LL.NET Terimakasih Karna Sudah Menyimak Tutor Kali Ini.

POPULAR ARTICLES :


No Comment to " Tutorial Cara Mencuri Point Profit saat Retrace di TF D1 "